PEKANBARU - Sehari pasca kerusuhan berujung pembakaran Rutan Kelas II B Siak, Tim Identifikasi dan Forensik (INAFIS) Polda Riau dan Polres Siak melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Rutan Kelas II B Siak, Minggu (12/5/2019).

Pantauan GoRiau.com dilapangan, tampak sekitaran Rutan di penuhi Polisline dan petugas Rutan sedang memilah-milah barang yang masih dapat digunakan sembari membersihkan puing bangunan yang terbakar.

Setelah sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIB Minggu (12/5/2019) petugas dari Identifikasi dan Forensik Polda Riau dan Polres Siak melakukan pemeriksaan di Rutan Kelas II B Siak.

"Iya tadi sudah datang Tim Identifikasi dan Forensik dari pihak kepolisian, " ujar Karutan Siak, Gatot Suariyoko kepada GoRiau.com di Siak, Minggu (12/5/2019) siang.

Ketika ditanyakan lebih detil mengenai kejadian di Rutan Ia masih enggan untuk berkomentar karena masih dalam pengumpulan data.

"Untuk hasilnya ya silahkan tanyakan kepada pihak kepolisian nanti karena mereka yang berhak menjawab," tutup Gatot.

Terpisah Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementrian Hukumndan HAM (Kemenkumham) Riau Surung Pasaribu, mengatakan hingga saat ini ada sepuluh narapidana yang masih berkeliaran di luar kendali pihak kepolisian, dan pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap sepuluh narapidana tersebut.

"Masih ada sepuluh lagi yang belum diamankan, semoga mereka cepat kembali," ujar Surung.***