TEMBILAHAN - Aparat gabungan TNI dan Polri menggelar patroli skala besar dan razia dalam rangka Harkamtibmas di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (2/4/2021) malam.

Giat dipimpin Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison. Sebanyak 25 personel Kodim 0314/Inhil dan 29 personel Polres Inhil terlibat dalam kegiatan ini.

Tim dibagi menjadi 2 regu, regu pertama melaksanakan patroli skala besar dan regu kedua melaksanakan razia gabungan.

"Untuk memudahkan mobilisasi kegiatan, tim patroli skala besar menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dengan rute Kota Tembilahan," terang Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas, Ipda Esra, kepada GoRiau.com.

Sementara, giat razia gabungan dilaksanakan di Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu dengan sasaran senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) ilegal, narkoba, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Hasil dari patroli gabungan, situasi kamtibmas hingga saat ini aman dan kondusif, tidak ditemukan aksi yang kriminal dan aksi tindak kejahatan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan razia gabungan juga tidak ditemukan sajam, senpi atau handak ilegal, narkoba, dan pelaku curat, curas dan curanmor.

"Tujuan kegiatan patroli skala besar dan razia gabungan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil guna memelihara situasi Kamtibmas aman kondusif," pungkas Ipda Esra.***