BENGKALIS - Tiga tahun mengidap kanker payudara, Soinah warga Desa Sukamaju, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, butuh uluran tangan dermawan untuk meringankan beban hidupnya.

Janda tiga anak ini, hanya bisa terbaring di kasur kapuk yang sudah usang. Soinah tinggal di rumah yang terbuat dari papan bersama ketiga anaknya. Bahkan anaknya yang bernama Fella harus mengambil obat orangtuanya ini ke Kota Pekanbaru untuk mengurangi rasa sakitnya.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, Senin (6/8/2018). Suami Soinah meninggal dunia sejak empat tahun yang lalu. Soinah sendiri sudah keluar masuk rumah sakit menjalankan 11 kali kemoterapi.

Alasan mengapa Soinah tidak mengoperasi kankernya itu, karena kanker yang besar tersebut sudah menempel di paru-parunya. Bahkan, anak-anak Soinah sempat putus sekolah untuk membantu pengobatannya. Meskipun, saat ini anak-anak Soinah sudah masuk sekolah kembali.

Berbagai upaya untuk membantu meringankan pengobatan sudah dilakukan pihak pemerintah desa. Seperti yang diakui oleh Kepala Desa Sukamaju Sukarni.

"Kami sudah membantu Bu Soinah untuk berobatnya, mulai sumbangan dari warga hingga infak di masjid atas nama Bu Soinah sendiri," kata Sukarni.

Soinah saat ini sangat membutuhkan pertolongan. Tidak hanya pertolongan secara materil, juga pertolongan secara medis. ***