PEKANBARU - Sebanyak tiga Kantor Urusan Agama (KUA) di Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai, dan Tenanyan Raya, terpilih jadi pilot project program Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah dari Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kemenag Kota Pekanbaru, Muhammad Nazar mengatakan, bahwa tiga KUA yang terpilih ini akan menjalankan program Pusaka Sakinah pada bulan ini.

"Oktober ini baru akan dimulai," kata Nazar di Kantor Kemenag Riau, Jumat (25/10/2019).

Nazar menjelaskan program yang dirancang oleh Kemenag ini bertujuan untuk meminimalisir konflik dan perceraian dalam rumah tangga.

"Nantinya calon pengantin atau yang sudah menikah akan diberikan bimbingan dan sosialisasi mengenai rumah tangga. Tidak hanya itu, mereka juga bisa berkonsultasi mengenai permasalahan didalam pernikahan kepada Pusaka Sakinah," jelas Nazar.

Mengenai bagaimana hasilnya, Nazar belum bisa memastikan, sebab program ini baru saja berjalan. "Pusaka ini baru dilaksanakan pada bulan Oktober, jadi kita belum bisa melihat bagaimana progresnya," tutupnya.***