PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan Covid-19, Satuan Tugas Siaga Bencana Universitas Riau (Satgas Unri) dari kelompok 13 memberikan bantuan berupa 15 unit alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru, Riau.

Bantuan berupa baju hazmat dan face shield tersebut telah diserahkan dan diterima oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas Simpang Baru, Christine Situmorang pada Selasa (23/6/2020) kemarin.

Ketua Kelompok 13 Relawan Covid-19 Satgas Unri, Dewi Ayuni berharap belasan APD yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan.

"Semoga bantuan APD ini dapat digunakan sebaik mungkin sebagai alat perlindung diri, khususnya saat melayani pasien yang diduga terpapar Covid-19," kata Dewi Ayuni.

GoRiau

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Puskesmas Simpang Baru, Christine Situmorang mengaku sangat terharu dan sangat berterima kasih kepada relawan Satgas Covid-19 Unri yang telah peduli dan merespon cepat kebutuhan APD dimasa pandemi ini.

"Terima kasih kepada relawan dan pihak Unri atas kepeduliannya terhadap keselamatan tenaga medis. Semoga pandemi ini segera berakhir," kata Christine.

Untuk diketahui, Kelompok 13 Tim Relawan Covid-19 Unri ini terdiri dari Dewi Ayuni, Dithalia Dewanti dan Putri Anani. Ketiganya berasal dari Jurusan Pendidikan Ekonomi. (rls)