PEKANBARU - Puluhan anak-anak korban konflik PT Padasa Enam Utama, yang diungsikan di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, ramai-ramai ke kediaman Gubernur Riau, Minggu (3/10/2021) malam.

Puluhan anak-anak didampingi para ibunya itu mengadu kepada Gubernur Riau, Syamsuar di depan pintu masuk kediaman Gubernur Riau, yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, sekitar pukul 20.20 WIB, karena tidak diberi makan oleh Dinsos Provinsi Riau.

“Jadi anak-anak ini tidak diberi makan dari siang, kemudian oleh Dinsos Provinsi Riau fasilitas air juga dimatikan, makanya datang ke kediaman Gubernur Riau untuk mengadu. Disana mereka meminta kepada Bapak Gubernur agar memperhatikan masyarakat yang kesulitan ini,” kata Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Riau, Dewi Arisanty kepada GoRiau, Minggu malam.

Selain itu, puluhan anak-anak dan ibu-ibu itu juga meminta kepada Bapak Gubernur Riau, Syamsuar, untuk mengakomodir agar anak-anak bisa hidup layak di Provinsi Riau setelah di usir dari PT. Padasa Enam Utama.

“Alhamdulilah tadi anak-anak itu, kita sudah ditemui oleh Bapak Sekdaprov Riau, beliau berjanji akan memperhatikan anak-anak ini. Kemudian menyampaikan bahwa besok pukul 12.00 WIB, akan diadakan pertemuan di Ruang Sekda Kantor Gubernur Riau,” tutup Dewi.

Setelah ditemui oleh Sekdaprov Riau, SF Haryanto, kemudian puluhan anak-anak dan ibu-ibu itu membubarkan diri, dan kembali ke penampungan sementara Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau. ***