MERAUKE - Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto menyaksikan pertandingan wushu PON XX di Papua.

Presiden Jokowi menyaksikan langsung bagaimana pertandingan Wushu Sanda (tarung) digelar di GOR Futsal KONI, Merauke, Minggu (3/10) pagi.

Terlihat di lokasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia duduk berdampingan dengan Presiden dan Menpora Amali. Beberapa pertandingan disaksikan, yaitu Melisa Try (Jambi) melawan Diandra Pieter (DKI Jakarta) dan Moria Manalu (Papua) melawan Thania (Jawa Tengah).

Menyaksikan pertandingan Wushu di Merauke adalah bagian dari kunjungan kerja Jokowi hari ini. Sebelumnya presiden meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua.

Pada peresmian rumah sakit Jokowi menjelaskan, cepatnya pembangunan rumah sakit sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan menangani Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

"Awalnya untuk penanganan Covid, tapi Covid sudah menurun, sudah melandai, jadi ini (rumah sakit) juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada," harap Jokowi. ***