BANDUNG - Seorang perawat di Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan meningal karena terinfeksi virus corona. Perawat tersebut diduga tertular dari pasien yang dirawatnya.

Dikutip dari Detik.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan, hingga Senin (16/3/2020), 10 warga Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit Covid-19, termasuk perawat yang meninggal tersebut.

Dikatakan Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, ada tiga orang pasien terbaru positif virus corona di Jawa Barat. Seorang di antaranya merupakan warga Kabupaten Purwakarta. Saat ini, ia tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Paru (RSUP) dr Rotinsulu Kota Bandung.

Kemudian, seorang perawat asal Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia. Perawat itu bekerja di sebuah rumah sakit besar di Jakarta dan diduga tertular dari pasien corona yang dirawatnya.

Terakhir, warga Depok yang diketahui pernah berinteraksi dengan pasien positif Corona 01 dan 02, atau dua pasien yang tertular virus dari WN Jepang beberapa waktu lalu.

''Sekarang total ada 10 di Jawa Barat,'' kata Ridwan Kamil di Command Center Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (16/3/2020) sore.

Sebelumnya Kang Emil mengatakan, ada tujuh pasien yang terinfeksi corona. Dua warga Depok, satu warga Kota Bandung, satu warga Kabupaten Cirebon, dua warga Bekasi kemudian pasien asal Bekasi yang meninggal di Cianjur. ***