SELATPANJANG - Jefri Hidayat, terpilih sebagai ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Musyarawah Kabupaten (Muskab) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Jumat (8/11/2019).

Muskab dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Disparpora, Tengku Arifin, ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal dan anggota pengurus, calon pengurus Porserosi dan lima klub sepatu roda dan skate board.

Jefri yang terpilih secara aklamasi akan memimpin Persorosi Kepulauan Meranti periode 2019-2024 mendatang.

Sekda Kepulauan Meranti, H Yulian Norwis SE MM, dalam sambutannya mengatakan pengurus yang terpilih bisa diharapkan bisa menjalankan organisasi dengan baik.

"Muskab ini diharapkan bisa mendapatkan pengurus yang dan membina atlet yang handal. Pengurus terpilih juga harus bisa membuat program kerja yang baik dan mempunyai dedikasi yang tinggi dalam memajukan olahraga sepatu roda," kata sekda.

Ia berharap, dengan telah terpilihnya Ketua Porserosi, dapat membentuk komitmen bersama dalam memajukan cabang olahraga tersebut ke depannya.

Memang, lanjutnya, untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, sarana dan prasarana penunjang olahraga masih tergolong sangat minim. Namun meski demikian jangan dijadikan sebagai hambatan dalam kemajuan olahraga.

"Harap maklum pemkab belum bisa menyediakan fasilitas, manfaatkan saja dengan kondisi yang ada, tapi jangan main di jalanan. Kedepannya pemkab akan membangun GOR dan para pengurus cabor agar bisa memberikan masukan," ujar sekda.

Sementara itu, Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal mengatakan Muskab yang dilaksanakan adalah bukti nyata penerima mandat untuk mengembangkan cabang olahraga Sepatu Roda.

"Penerima mandat sudah memenuhi tugas mereka. Ini adalah bukti nyata mereka bersungguh- sungguh ingin membesarkan sepatu roda di Kepulauan Meranti," kata Hendrizal.

Dikatakan Muskab ini adalah yang ketiga kalinya sejak kepengurusan KONI periode 2019-2023 yang dilantik pada 15 September lalu. Dia mengharapkan tidak ada lagi Muskab yang dilakukan secara ilegal.

"Muskab Porserosi adalah muskab ketiga semenjak kami dilantik menjadi pengurus KONI. Ini merupakan awal yang bagus bagi cabor, sehingga kedepannya tidak ada muskab yang dilaksanakan di kedai kopi dan di rumah. Dan ini sejalan dengan visi kami dimana tertib dalam hal administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku," kata pria yang akrab disapa Bocang ini.

Ketua KONI ini berharap muskab yang dilaksanakan akan menghasilkan seorang ketua yang membawa Perserori sebagai salah satu olahraga unggulan di Kepulauan Meranti.

KONI, katanya lagi, siap memberikan dukungan serta pembinaan pada cabang olahraga sepatu roda kedepannya.

Ketua terpilih Jefri Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Dikatakan, sepatu roda dan skate board sudah ada sejak lama di Kepulauan Meranti, namun para atlet ini tidak ada wadah tempat bernaung dan fasilitas tempat latihan.

"Sepatu roda dan skate board sudah ada sejak lama. Selama ini mereka tidak ada wadah untuk bermain sehingga mereka memanfaatkan jalan raya, tapi saya bangga mereka tidak pernah menyerah dan terus latihan. Untuk itu kita hadir disini untuk merangkul mereka. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi berdirinya skate park dan akan segera rampung pembangunannya," kata Jefri.

Jefri menambahkan, sepatu roda yang dipertandingkan dalam oven Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) berpeluang mendapatkan banyak mendali, hal ini dikerenakan banyaknya nomor dan gaya yang dipertandingkan. (rls)