BENGKALIS - Nelayan Malaysia, Ramli Bin Rashid (38) berhasil diselamatkan oleh nelayan asal Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat sore (21/2/20).

Warga Kampung Bumiputra Dalam Rengit, Batu Pahat Johor, Malaysia ini sempat terombang ambing di tengah laut, tepatnya sekitar Perairan Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan karena mesin kapal jenis speedboat yang digunakannya mengalami kerusakan. Ramli berusaha mendayung speedboatnya ke tepi pantai dan bertemu nelayan Desa Kembung Baru, Isa (45).

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kapolsek Bantan AKP Indro Lukman Prabowo membenarkan nelayan Malaysia ditemukan nelayan warga Jalan Sriwijaya, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan.

Indra menambahkan, korban ditemukan nelayan yang sedang melaut curiga melihat warna kapal yang bukan ciri-ciri dari Indonesia dari tepi pantai. Kapal yang dinaiki korban berwarna oranye dengan kekuatan mesin sekitar 40 PK.

Tiba di pantai kemudian, Isa membawa nelayan asal Malaysia tersebut ke rumahnya dan selanjutnya memberitahukan kepada Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri.

Sekira pukul 21.00 WIB oleh Kades Pambang Baru menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pambang baru Aipda M. Haris dan Kapos Sandar Briptu Khairunas.

"Selanjutnya pihak Polsek Bantan, Basarnas dan Imigrasi Kabupaten Bengkalis langsung mendatangi korban untuk ditindak lanjuti. Korban akan diserahkan kepada pihak Imigrasi," tambah Kapolsek.***