DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai telah membeli sebuah kendaraan operasional merk Toyota jenis Alphard 2.5 G Hybrid 4x4, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com (GoNews Grup) melalui website LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kota Dumai tertera pengadaan kendaraan dinas/operasional oleh satuan kerja Sekretariat Daerah Kota Dumai dengan pagu Rp1,7 miliar pada anggaran APBD 2016. Pengadaan yang sudah dilelang dengan sistim gugur ini dimenangkan CV Kalyla Primatama dengan harga penawaran Rp1.678.000.000.

Mobil Alphard warna hitam itu memiliki nopol (nomor polisi) BM 1164 R. Informasi yang dirangkum dari website Dinas Pendapatan Provinsi Riau, STNK kendaraan tersebut dikeluarkan pada tanggal 24 November 2016 dan lokasi Samsat pembayaran terakhir di Dumai, Riau.Anehnya, mobil ini tak pernah terlihat digunakan, hanya disimpan di garasi di belakang rumah dinas Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai.

Kepala Bagian Umum Setdako Dumai Khairil Adli saat dikonfirmasi GoRiau.com terkait pengadaan mobil tersebut membenarkan adanya pengadaan tersebut pada Bagian Umum Setdako Dumai.

"Mobil ini digunakan untuk operasional membawa tamu VVIP, seperti menteri, gubernur, DPR RI dan pejabat tinggi lainnya. Mobil ini pun hanya boleh digunakan oleh walikota, wakil walikota dan sekda, saat membawa muspida Dumai," ujarnya, Selasa (17/1/2017).

Ia pun belum mengecek secara terperinci DPA pengadaan kendaraan operasional tersebut. Dimana sebelumnya yang menjabat Kepala Bagian Umum Setdako Dumai Riki Dwi Woro.

"Kita akan lakukan pengecekan bagaimana proses pembelian kendaraan tersebut. Karena saat itu PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Riki Dwi Woro (mantan Kabag Umum)," ungkapnya.

Baca Juga: Pemko Dumai Diam-diam Beli Mobil Alphard Rp1,7 Miliar, Tapi Masih 'Disembunyikan'

Hingga berita ini diterbitkan Riki Dwi Woro yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan tidak dapat dikonfirmasi GoRiau.com melalui telpon selulernya 082284851xxx.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI