SELATPANJANG - Belukar Jalan Pramuka Banglas Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, terbakar sekitar pukul sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (5/5/2016). Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti berjibaku menjinakkan api yang terus 'menggila' tersebut.

Pantauan GoRiau di lokasi kebakaran, terlihat dua unit mobil Damkar BPBD Meranti mensuplai air untuk pemadaman. Terlihat pula Kabid Damkar Piskot Ginting dengan beberapa anggota berjibaku menjinakkan api yang terus saja membakar belukar itu.

"Apinya berpindah-pindah. Padamkan di sini, di sana muncul api. Padamkan di sana, di sini muncul lagi (apinya, red)," ujar Piskot Ginting di sela-sela pemadaman.

Anehnya, tidak terlihat warga sekitar lokasi kebakaran membatu petugas dalam memerangi api yang terus berkobar. Petugas Damkarlah yang terlihat di lokasi dengan mengenakan tutup mata dan rata-rata tidak mengenakan masker. "Pakai pengamankan, ayo serang terus apinya. Majuuuu," perintah Piskot Ginting siang itu.

Hingga berita ini diterbitkan, api masih saja berkobar. Petugas terus berada di lokasi. Sementara mobil tangki, bolak balik mengisi air untuk dibawa ke Jalan Pramuka Selatpanjang.

Di lokasi, juga terlihat Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi, Kanit Darmanto, serta beberapa personil lainnya. ***