DURI - Bupati Pelalawan HM Harris yang juga berniat maju di pemilihan Gubernur Riau 2018, menggelar temu ramah dengan seluruh paguyuban yang ada di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (6/5/2017) siang di Grand Zuri Hotel, Duri.

Temu ramah yang berlangsung itu menurut HM Harris sangat penting untuk mendapatkan restu masyarakat Mandau dan sekitarnya. Paling tidak dari temu ramah yang berlangsung 3 jam itu, ada saran dan pesan dari masyarakat Mandau yang bisa direalisasikannya saat sudah duduk di Riau 1.

Kata Bupati Pelalawan yang pernah tinggal di Duri ini, selain mengenai masalah pendidikan, kesehatan, kesetaraan suku dan ras, masing-masing perwakilan paguyuban yang hadir menyampaikan keinginan terbesar masyarakat Duri yaitu terwujudnya 'Kota Duri'.

"Kalau prosedurnya sudah dijalani dan sesuai dengan aturan yang ada, kita akan teken langsung pemekaran Kota Duri ini. Intinya apa yang sudah saya lakukan di Pelalawan dari menurunkan angka kemiskinan, itu akan saya berlakukan juga di wilayah Riau secara keseluruhan," kata HM Harris kepada GoRiau.com.

Harris juga menyampaikan beberapa perubahan yang sudah dilakukannya sejak ia menjabat sebagai Bupati Pelalawan. Terkhusus di bidang pendidikan yang gratis untuk siswa dan mensejahterakan seluruh guru honor. Selanjutnya bidang kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat miskin di Pelalawan.

Hadir dalam temu ramah HM Haris dengan masyarakat Mandau ini, Ketua IKMR Mandau Indra Verniza Dt Mangiang, Ketua LAMR Mandau Dzulfikar Indra, Ketua IKBRD, Ketua IKBDS, Ketua Lembaga Adat Sakai Riau, Ketua Paguyuban Tionghoa dan sejumlah tokoh masyarakat di Mandau lainnya.

"BP3KD membuka seluas-luasnya kepada siapapun calon Gubernur Riau yang datang ke Mandau ini minta dukungan, kami siap memberikan dukungan penuh. Namun dengan komitmen yang jelas juga dari calon Gubri untuk membantu mewujudkan Kota Duri ini. Begitu nantinya dilantik, langsung rekomendasinya di teken," Kata Ketua Badan Perjuangan Persiapan Pembentukan Kota Duri (BP3KD), Iwandi SH MH.

Iwandi menyebutkan, seluruh yang hadir pada acara temu ramah tersebut merupakan tim yang solid saat pemilihan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. "Saya yakin, jika pak Harris komitmen, maka masyarakat Duri juga akan komitmen memilih pak Harris," tuturnya.

Ditambahkan Ketua IKMR Mandau, Indra Verniza Dt Mangiang, HM Harris yang sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam memimpin sangat layak menjadi Gubernur Riau periode 2018-2023 mendatang. Bahkan di Pelalawan, ia juga dikenal sangat harmonis dengan 30 paguyuban yang ada di di Kabupaten Pelalawan.

"Kerja nyatanya selama menjadi Ketua DPRD Pelalawan, Bupati Pelalawan sudah teruji penuh, pengalamannya juga sudah sangat banyak baik dalam memimpin perusahaan swasta maupun birokrasi. Beliau sudah layak memimpin Riau 5 tahun ke depan," kata Indra Verniza menambahkan.***