PEKANBARU – Beri perhatian khusus kepada masyarakat yang jauh dari jangkauan atau di wilayah pelosok, Kapolres Pelalawan, turun langsung ke Kuala Kampar guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

Kapolres Kampar, AKBP Guntur Muhammad Tariq sengaja datang ke wilayah Kecamatan Kuala Kampar untuk memastikan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pelalawan mendapat vaksinasi secara merata.

Peninjauan itu dilakukan oleh AKBP Guntur, pada hari Senin (21/3/2022). Pagi-pagi buta, Kapolres Pelalawan bersama tim berangkat dari Pangkalan Kerinci menggunakan jalur darat ke Kecamatan Kuala Kampar.

Untuk sampai di Kuala Kampar, Kapolres Pelalawan, bersama tim membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam. Dimulai dari perjalanan darat selama 5 jam, dan penyeberangan Ferry kurang lebih 2 jam.

Bahkan, setelah sampai di Kuala Raja, Kapolres dan tim masih harus menghadapi kondisi jalan yang cukup ekstrem.

Karena sebagian jalan masih dari tanah dan banyak gelombang serta lubang-lubang, yang membuat kendaraan yang digunakan sesekali mengalami terpuruk atau terperosok ke lumpur di jalan.

Setibanya di Mapolsek Kuala Raja, Kapolres Pelalawan bersama tim langsung disambut Kapolsek Kuala Kampar, AKP Hanova Siagian, dan perangkat pemerintahan di Kuala Kampar.

Selanjutnya, Kapolres bersama tim langsung melakukan peninjauan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Mapolsek Kuala Kampar.

Selain itu, AKBP Guntur juga menyempatkan untuk membagi-bagikan puluhan paket sembako kepada para masyarakat yang di vaksin. Sembako itu memang sengaja dibawa dari Pangkalan Kerinci oleh Kapolres Pelalawan bersama tim.

“Ia kita ke Kuala Kampar mengecek pelaksanaan vaksinasi disana. Meskipun jauh dan bikin pinggang linu-linu, tapi ini harus kami lakukan agar Herd Imunity ditengah masyarakat terbentuk sehingga mencegah penularan virus Covid-19. Semua kita lakukan untuk keselamatan masyarakat,” kata AKBP Guntur, Selasa (22/3/2022).

Untuk itu, Kapolres Pelalawan meminta agar semua pihak ikut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi terhadap masyarakat.

“Sesuai motto Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang selalu beliau gelorakan, jika bersama semua elemen masyarakat dan instansi, kita (Polri) akan menjadi kuat. Together We Are Strong” tutup Guntur.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, AKBP Guntur juga menyempatkan mengecek Mapolsek Kuala Kampar. Mulai dari ruanh tahanan Mapolsek Kuala Kampar dan ruangan masing-masing Unit Polsek Kuala Kampar. Memastikan pelayanan masyarakat di Kuala Kampar berjalan dengan baik. ***