PEKANBARU - Menganggap menjadi laga penting, Persik Kendal pun akan bermain dengan kekuatan penuh pada laga away-nya menghadapi PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9/2018) esok sore.

Minimal satu poin menjadi target Ricky Nelson terhadap anak asuhnya di pekan ke-16 ini. Selisih poin yang tipis dan terhindar dari zona degradasi menjadi pemicu eks pelatih Borneo FC itu untuk 'memaksa' anak asuhnya mengalahkan PSPS Riau.

"Melawan PSPS Riau merupakan pertandingan yang cukup penting, karena jarak poin dengan Persik Kendal sangat tipis. Tentu kita tidak akan melepas laga ini untuk poin penuh," kata pelatih kepala Persik Kendal, Ricky Nelson.

Untuk strategi menghadapi tuan rumah, Ricky melanjutkan, dirinya akan bermain dengan memanfaatkan segala peluang yang ada dalam pertandingan nanti. Beberapa kelemahan dari PSPS Riau akan menjadi 'senjata' oleh Laskar Bahurekso.

"Kita sudah lihat permainan PSPS Riau saat menghadapi Persita Tangerang beberapa waktu lalu, dengan 18 pemain kita optimis bisa menang. Minimal dapat satu poin," lanjut Ricky dalam jumpa pers, Kamis (13/9/2018) sore.

Melihat klasemen sementara Liga 2 wilayah barat, Persik Kendal memang unggul dengan 20 poin dan berada tiga peringkat di atas PSPS Riau, yakni di posisi enam.

Namun, dari statistik lima laga tandang terakhir, Persik Kendal baru dua laga kali menang saat menantang Persika Karawang dan Persita Tangerang dan menelan tiga kali kekalahan.

Sedangkan tuan rumah, hingga pekan ke-21 nanti, memiliki peluang cukup baik untuk bisa kembali naik dari zona degradasi. Setelah menjamu Persik Kendal, masih ada dua laga kandang lagi yang akan dihadapi, yakni menjamu Persibat Batang dan Perserang Serang.

Di atas kertas, kualitas PSPS Riau dalam laga kandang selama musim Liga 2 2018 memang sangat bagus. Dari enam laga kandang hanya satu kali imbang saat menjamu Persika Karawang dan sisanya berakhir dengan kemenangan. ***