SOLO - Borneo FC sukses menaklukkan PSM Makassar pada laga pekan ke-8 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, tim berjulul Pesut Etam unggul 2-1. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Tim Pesut Etam.


Tiga poin yang didapat Borneo FC amat dramatis. Sebab di babak pertama sempat tertinggal satu gol yang dicetak Yakob Sayuri menit ke-29. Namun di babak kedua mampu membalikkan keadaan melalui lesatan Jonathan Bustos (54') dan Francisco Torres (67').

Menang dari PSM, pelatih Borneo FC Risto Vidakovic akhirnya bisa bernapas lega. Kemenangan yang dinanti sekian lama akhirnya didapat setelah dia menukangi Pesut Etam.

"Ya, ini kemenangan penting. Sangat baik untuk mental pemain ke pertandingan selanjutnya," kata Risto.

Namun Risto menegaskan pada pemainnya untuk tidak larut dalam sukacita. Sebab masih banyak pertandingan lain yang harus dimenangkan.

"Ini baru awal dari perjalanan panjang yang tersisa. Kami harus fokus untuk konsisten berada di jalur positif," terangnya.

Kabar baiknya, Risto mulai memahami karakter individu pemainnya. Hal ini cukup penting untuk mempersiapkan formula terbaik di pekan selanjutnya.

"Ada pemain yang sangat menonjol dan ada juga yang masih kurang. Saya ingin ada peningkatan saat latihan agar kemampuan pemain bisa merata," pungkasnya. ***