TELUKKUANTAN - Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan Islam, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau selalu menganggarkan bantuan pembangunan masjid.

Untuk tahun ini, Pemkab Kuansing menganggarkan Rp1,2 miliar. Menurut Plt Kabag Kesos Setda Kuansing, Wariman DW, anggaran tersebut akan dibagikan ke 60 masjid yang tersebar di Kuansing.

"Hibahnya dalam bentuk barang, bukan uang tunai," ujar Wariman, Selasa (14/5/2019) siang di Telukkuantan.

Bantuan hibah untuk masjid tersebut mulai disalurkan Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi saat Safari Ramadan yang dimulai pada Ahad (12/5/2019) di Pangean.

"Masjid yang mendapat bantuan ini sudah diverifikasi sejak setahun lalu, saat mengusulkan anggarannya," ujar Wariman. Bantuan hibah pun dibagi rata, dimana setiap kecamatan, ada empat masjid yang menerimanya.

"Jadi, dalam pagu itu Rp20 juta per masjid, kemudian dipotong pajaknya. Bersih yang diterima masjid sekitar Rp19 jutaan," ujar Wariman. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu meringankan beban panitia pembangunan masjid tersebut.

Adanya bantuan hibah untuk masjid merupakan wujud nyata dari visi misi Kuansing. Dimana, Bupati Mursini bersama Wabup Halim berkomitmen untuk mewujudkan Kuansing yang agamis.***