DURI - Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mandau-Pinggir, Kabupaten Bengkalis mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tahun 2017 ini, kembali dianggarkan sekitar Rp20 miliar untuk ridgit beton.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis, Ir Tajul Muddaris, Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman Bengkalis, Emri dan rombongan meninjau kondisi Jalan sepanjang 27 kilometer tersebut, Jumat (10/2/2017).

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup), ruas Jalan Gajah Mada ini hanya sebagian kecil yang kondisinya layak untuk dilalui, karena sudah di ridgit beton pada tahun 2016 silam. Sisanya yang belum di ridgit beton itu, saat hujan akan berlumpur atau berkubang dan saat panas akan berdebu.

"Ada beberapa titik Jalan Gajah Mada ini yang sudah di ridgit beton. Ada yang 2,58 kilometer, lalu di KM ada juga sekitar 650 meter, di kilometer 12 sepanjang 550 meter dan kilometer 16 sepanjang 850 meter. Tahun ini akan ada lanjutan pekerjaan ridgit beton dengan anggaran Rp20 miliar," ujar Plt. Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ir Tajul Muddaris kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat meninjau kondisi Jalan Gajah Mada Sebanga ini mengaku ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat di beberapa Desa yang masuk dalam Kecamatan pemekaran yakni Talang Muandau yang baru saja diresmikan.

"Wajar jika masyarakat setempat selalu mengeluhkan kondisi Jalan ini. Tebalnya debu saat kendaraan melintas pasti akan menghampiri rumah warga, belum lagi saat curah hujan tinggi, warga kesulitan untuk keluar karena Jalan berlumpur dan tempat yang mau dituju juga harus menggunakan kendaraan karena sekolah ataupun Pustu juga cukup jauh," kata mantan Kades Muara Basung ini.

Kondisi ini, katanya lagi, akan terus berlanjut jika tidak ditangani serius oleh Pemerintah Bengkalis melalui Dinas terkait.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya membawa Plt Kepala Dinas PUPR dan sejumlah kepada Dinas lainnya. Setelah melihat kondisi Jalan ini secara langsung, dinas terkait juga sudah bisa membuat perencanaan yang tepat agar masalah Jalan Gajah Mada ini tidak berlarut-larut," tegasnya. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS