PEKANBARU - Panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural. Hasilnya dari 31 orang, sebanyak 25 orang dinyatakan lulus seleksi manajerial dan sosial kultural. Sedangkan enam peserta tidak lolos.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Pemprov Riau, Dr M Yafiz mengatakan, dari 31 peserta yang lulus seleksi administrasi, hanya 11 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, karena 20 lainnya sudah pernah melakukan seleksi yang sama.

"Namun setelah kita lakukan penggabungan dan perengkingan, sebanyak 25 dinyatakan berhak mengikuti seleksi selanjutnya, dan enam peserta gugur," kata M Yafiz, Senin (1/3/2021) di Pekanbaru.

Selanjutnya 25 orang yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi manajerial dan sosial kulturan, sebut Yafiz, maka berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang/teknis.

"Seleksi kompetensi bidang ini meliputi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara sesuai jadwal yang ditentukan. Untuk penulisan makalah kita laksana besok (Selasa), sedangkan presentasi dan wawancara pada tanggal 3-5 Maret di UPT Penilaian Kompetensi, BKD Riau, Jalan Amal Hamzah," tukasnya. ***