PURWAKARTA -- Minibus travel B-1325-SVG dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak bagian belakang truk di kilometer 78.400 ruas Jalan Tol Purbaleunyi, Maracang, Babakancikao, Purwakarta , Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Akibat tabrakan keras tersebut bagian depan pojok kiri minibus ringsek dan terbelah. Kaca depannya juga hancur dan as ban depan sebelah kiri juga rusak. Sedangkan truk yang ditabrak kabur ke arah Jakarta.

Dikutip dari Sindonews.com, tabrakan ini juga mengakibatkan seorang penumpang minibus travel tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Selain itu, empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta Aiptu Handono mengatakan, korban tewas ang diketahui bernama Marsiman (52), warga Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah.

''Kondisi korban mengenaskan mengalami luka di bagian kepala, tulang dada, tangan dan kaki patah akibat membentur bagian belakang truk. Kini korban tewas dan empat korban luka berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,'' kata Petugas Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta Aiptu Handono.

Kecelakaan maut ini, kata dia, berawal minibus travel yang ditumpangi lima orang termasuk pengemudi berangkat dari Kebumen, Jawa Tengah tujuan Bogor, Jawa Barat.

''Namun di tengah perjalanan di Ruas Jalan Tol Purbaleunyi kilometer 78.400 jalur dari arah Bandung menuju Jakarta diduga pengemudinya mengantuk kemudian minibus oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang berjalan di depannya,'' ungkap Aiptu Handono.

Sementara menurut Putri Devi seorang penumpang selamat saat kejadian dirinya sedang tidur. ''Saya baru sadar setelah mendengar benturan keras tabrakan,'' kata Putri Devi.

Hingga kini korban tewas dan selamat masih berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta belum dijemput keluarganya. Sedangkan bangkai minibus travel dievakuasi ke Tempat Derek Jasa Marga Delan Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.

Kasus kecelakaan maut ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta.***