PEKANBARU - Ruas Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Rabu (8/6/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB sempat ditutup polisi pasca terbakarnya satu unit mobil Kijang Kristal BM 1884 TO di bahu jalan. Belum diketahui apa penyebabnya, namun pengendara mengaku melihat api sudah membesar dari Air Conditioner (AC).

"Tak ada mogok, lagi jalan terus nampak ada api ke luar dari AC itu. Tiba-tiba saja sudah besar apinya. Kami langsung berhentikan mobil di pinggir dan lari ke luar," ungkap wanita bernama Boru Gultom yang mengaku mengendarai mobil tersebut saat ditanyai polisi.

Boru Gultom sempat panik. Dia tidak tahu mesti berbuat apa. Dalam waktu singkat, api sudah membesar dan hanguskan mobil tersebut. "Mobil Dinas Koperasi (Provinsi)," kata Boru Gultom menjawab sambil terbata-bata dan dalam kondisi sedikit syok.

Tak lebih dari 15 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api pada mobil itu. Sementara polisi lalu lintas yang sebelumnya sempat menutup ruas jalan, kini sudah kembali membuka akses Jalan Gajah Mada.

Sedangkan bangkai mobil, sudah dibawa dengan kendaraan derek. "Bawa ke bengkel aja pak, ada asuransinya," kata Boru Gultom kepada petugas. Pantauan GoRiau.com, bagian depan mobil mengalami kerusakan parah akibat api, termasuk interior (dalam) yang turut gosong. ***