PEKANBARU, GORIAU.COM - Penunjukan Dra. Hj. Septina Primawati, MM sebagai Ketua DPRD Riau oleh DPP Partai Golkar, mendapat dukungan dari tokoh senior H. Syarwan Hamid. Mantan Mendagri ini menganggap Septina sebagai sosok perempuan yang mampu membawa perubahan politik baru di bumi Lancang Kuning.

"Secara pribadi saya mendukung Septina yang dicalonkan DPP Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Riau. Septina mempunyai latar belakang yang baik," kata Syarwan Hamid.

Septina, lanjut dia, merupakan tokoh paling tepat dibanding sejumlah orang yang diusulkan untuk mengisi kursi Ketua DPRD Riau. Karena itu, Septina diharapkan mampu menjembatani hubungan kerja yang baik antara pemerintah dengan dewan.

"Calon yang diusulkan selama ini juga bagus-bagus. Namun di antara itu, Septina menurut saya yang terbaik dari yang baik. Saya percaya beliau mampu memimpin sebagai orang yang dituakan di kalangan DPRD Riau," tegasnya.

Soal keraguan atas kepemimpinan wanita, katanya, hal tersebut tidak bisa dijadikan pijakan dalam penilaian buruk dan baik. "Malah kalau nanti dilantik, ini menjadi pimpinan pertama perempuan di DPRD Riau. Saya kira soal kemampuan itu tidak bisa dibandingkan apakah perempuan ataukah lelaki," pungkasnya.(rul)