PEKANBARU - DPD I Partai Golkar Riau menjadi yang pertama menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) se-Indonesia menindaklanjuti Rakernas dan Rapimnas DPP Partai Golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar H Syamsuar dalam kesempatan tersebut menegaskan, Golkar Riau siap menjadi tuan rumah deklarasi Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang diusung partai berlambang pohon beringin tersebut.

Rakerda Partai Golkar Provinsi Riau digelar, Ahad (21/3/2021) di Hotel Premiere, Pekanbaru, dihadiri seluruh pengurus dan kader DPD I dan DPD II Partai Golkar, serta organisasi sayap, didirikan dan mendirikan. Rakerda dihadiri Wakil Ketua Bidang Koordinasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Sekretaris Bappillu DPP Golkar Suryawijaya.

“Riau siap sebagai tuan rumah deklarasi Capres 2024 untuk wilayah Sumatera. Karena mendukung Pak Airlangga pada Pilres 2024 adalah komitmen bersama dalam rapimnas yang kita tindaklanjuti pada rakerda kali ini,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Riau H Syamsuar.

Disampaikan Syamsuar dalam sambutannya pada Rakerda, dimana dijelaskan pria yang juga menjabat Gubernur Riau tersebut, Pilpres 2024 memang menjadi komitmen bersama mendukung kader sendiri sebagai capres dalam hal ini dukungan penuh terhadap Ketua Umum Partai Golkar.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh kader Golkar Riau, termasuk organisasi sayap dan mendirikan serta didirikan partai Golkar agar dapat bersama mensosialisasikan keberhasilan Airlangga baik sebagai Menko Perekonomian maupun dalam tugas sebagai Ketua KPC PEN.

“Semua fraksi dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota juga harus bisa menjelaskan dan mensosialisasikan kerja bersama ketua umum, baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua KPC PEN, agar dapat diberikan kepercayaan kepada Golkar pada 2024,” ajak Syamsuar.

Pernyataan ini juga ditegaskan Syamsuar kepada seluruh pengurus DPD II Partai Golkar agar dapat mendukung program yang dimulai DPP. Mulai pembangunan karakter, termasuk mengingatkan seluruh kader menguatkan media sosial masing-masing untuk dapat dilaporkan ke DPP.

“Juga mari seragamkan publikasi media luar ruang seperti baliho dan lain, guna terus mensosialisasikan Pak Airlangga sebagai capres ini,” pungkasnya. ***