PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi oleh Anggota DPR RI asal Riau Abdul Wahid dan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Provinsi Riau, Jonli bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Ida Fauziah di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Agenda kunjungan kerja (kunker) ini bertujuan mensinergikan program ketenagakerjaan dan rencana peningkatan kapasitas Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Provinsi Riau untuk menambah keterampilan untuk calon tenaga kerja.

"Hal tersebut agar calon tenaga kerja makin terampil dan mampu bersaing," kata Gubri.

Sementara itu, kehadiran Abdul Wahid bersama dengan Gubri di Kemenaker RI ini merupakan wujud komitmen Anggota Komisi VII ini untuk terus mengawal agar sinergisitas program di daerah mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

"Saya selalu sampaikan bahwa saya siap menjadi penjembatan bagi daerah agar program-program di daerah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, termasuk program ketenaga kerjaan yang disampaikan Bapak Gubernur tadi yang alhamdulillah hari ini disambut baik dan akan didukung oleh Menteri," jelas Ketua DPW PKB Riau tersebut.

Lebih lanjut Abdul Wahid meyakinkan bahwa ia memiliki hubungan baik dengan Menaker Ida Fauziah. Selain pernah bersama di FPKB DPR RI sebelum dilantik menjadi Menaker, ia juga pernah bersama-sama pengurus DPP PKB.

"Insya Allah saya yakin program kita di Daerah khususnya dibidang Ketenaga Kerjaan mendapat dukungan dari kementrian. saya memiliki hubungan baik dengan Ibu Mentri karna pernah sama-sama di FPKB DPR RI dan kepengurusan di DPP PKB," ucap Abdul Wahid dengan yakin. ***