TELUKKUANTAN - Prof Suwardi Mohammad Samin atau yang lebih dikenal Suwardi MS akan dianugerahi Satyalancana Kepariwisataan 2019 dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penghargaan itu akan diserahkan Menpar Arief Yahya saat upaca HUT ke-74 RI di Gedung Sapta Pesona, Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Suwardi adalah sejarawan, budayawan dan tokoh pendidikan Riau kelahiran Sentajo, Kuantan Singingi (Kuansing). Ia mendedikasikan hidupnya untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Riau.

Salah satunya dengan mendirikan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau. Saat ini, ia juga menjadi pembina Yayasan Pendidikan Wisata Engku Putri Hamidah Pekanbaru.

Ads
"Alhamdulillah, Pak Prof Suwardi dianugerahi Satyalancana Kepariwisataan 2019. Kami atas nama civitas akademika STP Riau mengucapkan selamat," ujar Dr. Ir. Eni Sumiarsih, MSc, Ketua Civitas Akademika STP Riau, Kamis (15/8/2019).

STP Riau, kata Eni, sangat bangga dengan penghargaan yang akan diterima oleh Suwardi MS dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Tentu masyarakat Riau, khususnya Civitas Akademika STP Riau bangga dengan penghargaan yang akan diterima beliau. Semoga, ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memajukan budaya dan pariwisata Riau," tutup Eni.***