TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Puncak dari perayaan Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ke 49, dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, di Gedung DPRD Inhil, Sabtu (14/6/2014).

Rapat istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Inhil ini dihadiri oleh Bupati, Wabup, Sekda, unsur Muspida, Anggota DPRD Inhil, Kepala SKPD, Camat, Tokoh masyarakat se Kabupaten Inhil, pimpinan organisasi dan undangan lainnya.

Selain itu juga dihadiri oleh undangan dari Kabupaten/kota tetangga seperti Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Tanjung Jabung Barat.

Secara singkat, Ketua DPRD Inhil, H Raus Walid mengulas sejarah hari jadi Kabupaten Inhil pada-49 tahun yang lalu.

''Dengan peringatan Milad ke-49 tahun ini, merupakan wujud dari penghargaan untuk mengenang jasa para pelaku sejarah, dan momen seperti ini sangat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi kita semua,'' ujar Ketua DPRD Inhil ini.

Sementara itu Bupati Inhil, saat menyampaikan sambutannya mengajak semua hadirin untuk menghadiahkan surat Al Fatihah kepada para pejuang dan syuhada Kabupaten Inhil.

''Semoga apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dan syuhada pada 49 tahun silam bisa menjadi cerminan bagi kita untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan mereka,'' kata HM Wardan.

Ditambahkan Bupati pula, dengan peringatan Milad tahun 2014 yang mengusung tema Bersempena dengan Milad ke-49 Kabupaten Inhil tahun 2014, dengan spirit baru Inhil Mari Kita Selaraskan Pembangunan Disegala Bidang Menuju Kabupaten yang Maju Bermarwah dan Bermartabat diharapkan semua cita-cita Negeri bisa tercapai dengan semangat Warahmah. (ayu)