PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Yulisman, menyambut baik pengumuman dari Presiden Joko Widodo, tentang program vaksinasi Covid-19 booster gratis yang akan dimulai pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Disampaikan Politisi Golkar ini, vaksin booster gratis ini nantinya akan diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat, dan sebagai bagian dari pemerintahan daerah, DPRD Riau siap mendukung program ini.

"Jadi kebijakan pak Presiden itu harus kita dukung bersama di daerah, semua pihak, terutama masyarakat harus mendukung ini semuanya," ujar Yulisman.

Menurut Yulisman, pemberian vaksin booster gratis ini ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi sampai hari ini.

"Dengan terciptanya kekebalan tubuh, tentunya akan berpengaruh juga dan berdampak pada sektor lain yang selama ini lesu akibat covid, terutama sektor perekonomian akan menggeliat lagi kalau kita dukung percepatan vaksinasi ini," katanya.

Yulisman berharap, di Provinsi Riau ini tidak ada lagi kelompok atau golongan masyarakat yang menentang kebijakan tersebut, karena apa yang dibuat pemerintah sudah barang tentu bertujuan untuk kebaikan bangsa ini.

"Ya yang jelas harus kita sukseskan program vaksin booster ini kepada masyarakat, pemerintah tentu punya banyak pertimbangan sebelum mengeluarkan kebijakan ini," tambahnya.

Selain itu yang saat ini sedang gencar dijalankan pemerintah, pemberian vaksin kepada anak-anak, menurut Yulisman vaksin aman bagi anak dan harus didukung penuh percepatannya.

"Kalau semuanya sudah tercapai target maka kita bisa kembali normal, sekolah sudah bisa lagi normal tatap muka, ekonomi kita akan kembali normal, jadi caranya kita dukung percepatan vaksin ini," ujar Yulisman. ***