PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjalin kerjasama dengan platform layanan on demand atau aplikasi ojek online Grab untuk memberikan layanan belanja online di Pasar Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau.

''Cukup aktifkan aplikasi, nanti diantar,'' ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Jumat (9/9/2022).

Ia mengatakan, kerjasama ini bisa menjadi agen perubahan agar pasar tradisional terdigitalisasi dan memberikan kemudahan belanja tanpa harus datang ke pasar.

"Kerjasama dengan Grab ini sangat bagus. Karena kami merasa dapat mendukung pengembangan UMKM di Kota Pekanbaru, dimana pasar tradisional juga bisa diakses melalui digital," ujarnya,

Ia mengatakan, saat ini kerjasama belanja online baru diterapkan di satu lokasi pasar tersebut. Namun, ia mendorong semua pasar nantinya dapat dikerjasamakan dan memiliki akses online.

"Kita mendorong, semua pasar tradisional baik yang dikelola swasta ataupun pemerintah nantinya bisa kita kerjasamakan seperti ini. Jadi pasar juga bisa menjadi wisata belanja," pungkasnya. ***