DURI - Angin kencang menjadi kendala pemadaman lahan yang terbakar di Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Sudah dua hari Satgas Darat dan personil Polsek Mandau berjibaku memadamkan api.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan, pihaknya saat ini masih memburu pemilik lahan yang terbakar sekitar 10 hektar itu. Sementara, terkait pondok yang tertangkap kamera Satgas Udara, berada dekat lahan yang terbakar bukan penjaga lahan yang terbakar tersebut.

"Pondoknya memang bersebelahan dengan lahan yang terbakar. Dimana ada parit atau kanal yang membatasi lahan yang terbakar dengan lahan yang ada pondoknya, itu dilakukan agar api tidak merambat ke lahan yang ada pondoknya itu," ujarnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, pihaknya tetap melakukan penyidikan dan mengumpulkan keterangan dan informasi sebanyak mungkin. Pihaknya juga masih memburu pemilik lahan yang terbakar tersebut.

"Penegakan hukum tetap kita lakukan. Kita masih mencari siapa pelaku pembakaran lahan tersebut," ungkapnya.

Diketahui, luas lahan yang terbakar sekitar 10 hektar. Lokasi lahan yang terbakar terletak di Jalan Saif RT02 RW06, dengan titik koordinat N 01° 11' 09.4"  E 101° 01' 36.0".***