DUMAI - Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Selasa (25/7/2017) kemarin sekitar pukul 13.30 WIB berhasil mengamankan 47 Warga Negara Asing (WNA) Bangladesh di Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai, Riau.

Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting kepada GoRiau.com, Rabu (26/7/2017) mengatakan, bahwa 47 WNA ini diduga akan menyeberang ke Negara Malaysia.

"Berdasarkan pengalaman kita sebelumnya, mereka (WNA, red) ini diduga akan menyeberang ke Malaysia. Namun, sebelum sampai di penampungan, wna ini sudah diamankan terlebih dahulu dalam perjalanan dari Rantau Perapat, Sumatera Utara," pungkasnya.

Lanjutnya, wna ini berangkat dari Bandara Kuala Namu, Medan, menggunakan mobil pribadi jenis Avanza dan Innova. Sesampainya di Rantau Perapat mengganti kendaraan menggunakan PO RSE (Riau Sarana Expres).

"Belum sampai di penampungan yang ada di Bukit Timah, Dumai, mereka sudah diamankan saat masih dalam perjalanan. Jadi tujuannya mau ke mana kita belum dapat informasi. Namun, keterangan sementara pihak sopir hanya sebagai pengantar ke penempungan," ujarnya.

Pihaknya juga mentapkan tiga sopir berinisal LS (40), KN (41), dan AS (43) sebagai tersangka, karena ikut membantu melakukan tindak kejahatan tersebut.

"Kita masih melakukan pendalaman penyidikan. Nanti kalau sudah ada tindak lanjutnya kita informasikan," jelasnya mengakhiri pembicaraan.***