TEMBILAHAN- Keadaan geografis Inhil yang banyak terdiri dari perairan, membuat Negeri Seribu Parit ini kaya akan hasil lautnya. Hal itu terbukti, dengan banyaknya masyarakat yang menggantungkan hidup menjadi nelayan.

Jika Spot memancing ikan yang terkenal adalah di perairan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merahuntuk udang, Spot terbaiknya berada di perairan Sapat, Kecamatan Gaung.

Seorang pria muda, yang setiap libur menghabiskan waktu dengan memancing, Agus Indra Cahyadi kepada GoRiau.com menceritakan, dirinya sudah mendatangani banyak tempat untuk menyalurkan hobinya itu.

Dan dari banyak tempat yang sudah didatanginya, pria yang bekerja di Satpol PP Inhil ini mengaku, perairan Sapat adalah lumbungnya udang. Dimana, banyak terdapat udang galah di tempat tersebut.

BACA JUGA

. Mancing Ikan, Petani di Kuindra Inhil Dikagetkan dengan Munculnya Sesosok Predator yang Langsung Menerkamnya

. Ngeri, Warga Pelangiran Inhil Diterkam Buaya Saat Memancing

. Pemuda di Reteh Hilang Saat Memancing di Sungai, Tim SAR Lakukan Pencarian

Selain perairan Sapat, dikatakannya beberapa tempat yang bagus untuk memancing udang seperti di perairan Pulau Palas tepatnya dekat PDAM dan PT Coconaco Kecamatan Tembilahan Hulu, Perairan Sungai Perak, perairan di sekitar PT ISK dan perairan Bayas.

''Sapat tu lah tempat paling bagus di Inhil ni, kami biasa mancing di gudang-gudang kelapa di sana,'' lanjutnya lagi.

Jika keadaan air lagi bagus, dikatakannya kail akan cepat ditarik oleh udang yang saat ini sudah sulit ditemui di pasar-pasar di Tembilahan itu.

''Semalam kami baru mancing di Bayas, tapi dapat udang dara aja, udang galah tak ada naik,'' sebut Agus.***#INHIL