PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kembali berdalih ketika didesak kapan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) akan ditunjuk. Padahal, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid telah memberikan sinyal akan mengumumumkan satu nama Wagubri pilihan DPP Partai Golkar dalam waktu dekat.

"Tunggu dulu, kalau sudah waktunya pasti diumumkan. Contohnya seperti Plt Walikota Pekanbaru ternyata pak Edwar Sanger. Kalau Erna (Biro Tapem) sudah kasih kabar ya kita umumkan," ungkap Andi Rachman kepada GoRiau.com di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (26/10/2016).

Seperti diketahui, nama Kepala BPBD Riau Edwar Sanger berhasil mengungguli Asisten II Setdaprov Riau Masperi dan Kepala Dispertanak Riau Askardiya Patrianov yang terbilang cukup mumpuni dan senior. Hal ini pun tentunya menjadi kejutan tersendiri, mengingat selama ini nama Edwar Sanger lebih dikenal sebagai ASN yang selalu disibukkan dengan persoalan water bombing dan karlahut.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan telah menerima dua nama usulan dari DPD Partai Golkar Riau. Meski ia pun masih merahasiakan siapa saja kandidat orang nomor dua itu nantinya, ia menegaskan pastinya kandidat wagubri berasal dari Partai Golkar.

"Insya Allah minggu depan kita turunkan satu nama, orang Golkar yang jelas. Ada dua nama yang diusulkan, DPP memutuskan satu. Tunggu saja," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berkembang, dua nama yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Riau yakni Anshar Ahmad dan Ahmad Syah Harrofie. ***