DURI - Sistem buka tutup di Jalan Lintas Timur, ruas Duri - Pekanbaru, tepat di pengerjaan rigid beton di Desa Samsam, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, sudah tidak ada lagi. Namun, ada titik baru buka tutup jalan yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Pantauan GoRiau.com, buka tutup jalan yang baru berada pada jembatan pertama dari arah Kota Duri dan jembatan kedua jika dari arah Kota Pekanbaru.

Buka tutup jalan tersebut disebabkan pengerjaan turap beton. Alat berat yang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut dan bahan materialnya sudah memakai satu jalur. Sehingga hanya satu jalur yang bisa digunakan karena penyempitan jalan.

Seperti yang diakui oleh salah seorang sopir truk bernama Warno kepada GoRiau.com, awalnya dirinya sudah senang karena pengerjaan rigid beton di Desa Samsam sudah selesai dan tidak ada antrian lagi informasi dari sesama sopir truk.

"Saya baru tahu juga ternyata masih ada buka tutup jalan tidak jauh dari lokasi pengerjaan rigid beton kemarin. Buka tutup jalan ini karena adanya penyempitan jalan. Lagi pula, material turap beton diletakkan memakan satu jalan," ujarnya, Sabtu (8/12/2018).

Selain buka tutup jalan pengerjaan turap di Desa Samsam, Kecamatan Pinggir, ada juga buka tutup jalan di Jalan Lintas Timur Sumatera Duri - Dumai tepatnya di daerah Kulim kilometer 12, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. ***