PEKANBARU, GORIAU.COM - Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru benar-benar ingin memberantas para pelaku kejahatan di jalanan yang menyebut namanya sebagai kelompok geng motor. Tiga orang 'panglima' dari Klewang selaku 'jenderalnya' telah berhasil diamankan. Dua sisanya bakal diciduk dalam waktu dekat.

"Ada lima orang 'panglimanya' Klewang, tiga sudah berhasil ditangkap dan tersisa dua orang lagi yang bakal kami ciduk besok," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria dihubungi per telepon, Minggu (12/5/2013).

Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes (Pol) Adang Ginanjar mengatakan pihaknya akan memberantas kelompok geng motor brutal yang kerap melakukan aksi-aksi kejahatan hingga keakar-akarnya.

"Upaya ini kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. Selama ini masyarakat sangat resah dengan keberadaan brandalan ini," kata dia.

Kelompok geng motor yang diketuai oleh Kliwang diindikasi sebagai dalang dari berbagai kejahatan di jalanan. Mulai dari perampokan, perampasan (jambret), penganiayaan dan pemerkosaan.(fzr)