PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas dan badan di lingkungan Pemprov Riau terpaksa harus mengubah pola kerja untuk menyesuaikan kepemimpinan baru dibawah Annas Maamun - Arsyadjuliandi Rachman. Pasalnya, banyak perbedaan pola kepemimpinan keduanya dibandingkan pemimpin sebelumnya.

Meski begitu, beberapa instansi menyambutnya dengan positif, termasuk SKPD yang bernama Sekretariat DPRD Riau. Menurut rencana, Jumat (21/2/2014) siang ini sekitar pukul 14.00 Wib, Setwan akan menggelar rapat khusus untuk melaksanakan arahan Gubri Annas Maamun.

''Ya kita akan rapat siang ini untuk menindaklanjuti arahan Gubernur. Banyak yang harus diefesienkan dalam penggunaan anggaran dan efektifitas waktu saat melaksanakan tugas, termasuk mengurangi dan membatasi perjalanan dinas yang tidak terlalu penting,'' ujar Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir kepada GoRiau.com, Jumat (21/2/2014) siang.

Dikatakan, rapat di Setwan akan dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasubag hingga staf, intinya hanya menyampaikan arahan Gubernur dan mulai bekerja lebih baik. ''Kita siap mendukung kebijakan yang akan dikeluarkan Gubernur Riau. Karena itu, kita akan menyesuaikan diri,'' tegasnya.

Diantara kegiatan yang akan dievaluasi adalah penghematan biaya perjalanan dinas, penghematan konsumsi, alat tulis kantor, dan lebih banyak membuat program untuk pembangunan dan kemasyarakatan.

''Bahkan kita akan menghimbau seluruh pegawai agar tidak meninggalkan daerah Riau atau Pekanbaru pada hari Sabtu dan MInggu, kecuali atas izin Gubernur,'' jelasnya. ***