PEKANBARU - Setelah pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai selesai dan diresmikan pada Jumat (25/9/2020) tadi, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun infrastruktur di Pulau Rupat dalam rangka pengembangan pariwisata.

Yang mana, Pulau Rupat ini merupakan pulau terluar di Riau yang s ebelumnya telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Gubri menjelaskan, bahwa di Pulau Rupat tersebut terdapat pantai pasir yang indah sepanjang 24 Kilometer dan langsung berhadapan dengan selat Malaka. Bahkan, saat ini sudah ada penyeberangan dari Dumai ke Pulau Rupat yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau dan beroperasi setiap harinya untuk mendukung pengembangan kepariwisataan di pulau tersebut.

"Kami mengharapkan kiranya Bapak Presiden berkenan memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur pulau terluar di Pulau Rupat dan pengembangan kepariwisataannya sehingga menjadi destinasi pariwisata internasional," kata Syamsuar saat memberikan sambutan sebelum peresmian Tol Pekanbaru-Dumai, Kamis siang.