BAGANSIAPIAPI - Sejak dinyatakan hilang Sabtu (4/7/2020) Jam 09.00 WIB dan dilakukan pencarian di sepanjang daewrah aliran sungai (DAS) Rokan, akhirnya jasad Hasan Basri (72), warga Dusun I RT 002 RW 001 Siarang-Arang Pujud Rohil Riau ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di sungai.

Sebelumnya, pencarian Tim Rescue Basarnas dan warga setempat dihentikan karena malam, akhirnya Minggu (5/7/2020) pagi dilanjutkan dan sekitar jam 12.00 WIB siang membuahkan hasil.

Tubuh pencari rebung atau rotan muda ini ditemukan tidak jauh dari ditemukannya sampan korban terombang-ambing di sungai.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik, Senin (6/7/2020) membenarkan pencarian selama belasan jam itu membuahkan hasil.

''Sejak menerima informasi ada warga hilang di sungai, kita bersama Basarnas dan warga menyisir sungai mencari korban,'' ucap AKP Nur Rahim SIk.

Nur Rahim menambahkan, setelah korban ditemukan lalu dievakuasi ke rumah duka di Jalan Putri Hijau RT 002 RW 001 Kepenghuluan Siarang-Arang, Kecamatan Pujud dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

''Jasad korban dievakuasi ke rumah duka, dimakamkan di TPU Siarang-Arang,'' ujar Nur Rahim didampingi Aiptu Idris, Bribtu Joko Ardiansyah dan Bribda Tomy M Silalahi.

Informasi dirangkum dari warga dan saksi yang sempat berpapasan dengan Hasan Basri (72) di jalan sempat menanyakan korban mau kemana, "Pak Hasan menyebutkan mau mencari rebung rotan (rotan) di pinggir sungai Siarang-Arang,'' ucap Yanto.

''Tapi tak beberapa setelah itu, saya kaget, melihat sampan terapung-apung di sungai, tapi tak melihat Pak Hasan dan dipanggil-panggil tak menyahut, lalu saya mengabarkan ke keluarga dan warga, lalu mencari korban,'' ingat Yanto (35), Sahuri (40) saat menyampaikan informasi ke petugas Polsek Pujud. ***