PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta PLN memberikan keringanan kepada masyarakat terkait pembayaran tagihan listrik yang saat ini melonjak tajam. Hal ini dikarenakan kenaikan itu sangat tinggi, sementara masyarakat tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini masyarakat masih sangat kesulitan, maka kita harapkan agar PLN pro rakyat kecil dalam hal tagihan listrik," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, keringanan tersebut bisa berupa pemberian tenggat waktu dalam pelunasan tunggakan listrik, juga memberikan kesempatan untuk mengangsur pembayaran hingga 3 kali.

"Silahkan PLN menganalisa, bagaimana PLN membantu masyarakat dengan cara yang tidak merugikan PLN juga, sehingga didapat dicara yang pas," tururnya.

Sementara itu, berkaitan dengan adanya kebijakan presiden tentang pemberian subsidi listrik bagi pelanggan terdampak Covid-19, Azwendi meminta agar PLN mentransparankan aplikasi kebijakan tersebut.

"Maksudnya, apakah pelanggan PLN di Pekanbaru ada atau tidak ada, ini harus disampaikan kepada masyarakat, dan alasannya," terangnya. (Adv)