BANGKINANG - Belasan anggota Forum Kota (Forkot) Kabupaten Kampar menggelar aksi demonstrasi di DPRD Kampar, Dinas PUPR dan Rumah Dinas Bupati Kampar menuntut pememecatan Afdal dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Senin (6/7/2020).

Massa menilai Afdal sebagai Kepala Dinas PUPR Kampar gagal wujudkan visi dan misi Bupati Kampar, yakni program 3i, khusus di bidang Infrastruktur.

Menurutnya, hampir 3 tahun menjabat, Afdal gagal dalam infrastruktur yang merupakan program unggulan Bupati Kampar. Ia menilai salah satu kegagalan Afdal di Dinas PUPR adalah melaksanakan pembangunan kantor Pemkab Kampar 8 lantai.

"Selain itu, banyak pengerjaan proyek jembatan yang terbengkalai, diantaranya jembatan Tanjung Berulak, Air Tiris dan lainnya," kata Andri Kurniawan selaku Korlap aksi demo.

Afdal selaku Kepala Dinas PUPR Kampar juga dinilai lalai sehingga menyebabkan tewasnya seorang warga di drainase pada 2019 lalu.

"Selain itu, kita juga menyayangkan adanya pelelangan proyek siluman pengaspalan Rp85 miliar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu kami mengatasnamakan Forkot, minta kepada Bupati Kampar memecat Afdal sebagai Kepala Dinas PUPR," tegas Andri. ***