KERJA keras pasangan Hady Muryono dan Eka Junita K mendidik anak semata wayangnya, Aubrey Rasendriya membuahkan hasil. Hanya setahun, pelajar kelas IX SMP Nusa Indah Pamulang Tangerang Selatan ini mampu menyumbangkan medali perak nomor Metalic Silhouett perorangan putra SEA Games XXX Filipina 2019.

"Saya senang dan bangga bisa meraih perak di SEA Games Filipina 2019 sebagai hadiah bagi mami dan papi," kata Aubrey yang ditemui di Philipines Marine Shooting Ranger, Manila, Filipina, Minggu (8/12/2019).

"Kami senang dan bangga Aubrey yang baru berlatih setahun bisa berhasil menyumbangkan medali perak bagi Kontingen Indonesia. Ini semua berkat kerja keras kita dan dukungan dari PB Perbakin," kata Hady Muryono didampingi Eka Junita K yang ikut menyaksikan penampilan Aubrey yang lahir di Tangerang, 28 April 2005.

"Saya seperti mimpi Aubrey melihat hasl ini. Benar-benar seperti mimpi anakku bisa meraih perak pada penampilan perdananya di SEA Games Filipina 2019," timpal Eka Junita K.

Bakat Aubrey menembak itu memang menurun dari Hady Muryono yang juga petembak "Saya itu hobi menembak dan Aubrey mengikuti hobi saya," ujar Hady Muryono.

Peningkatan prestasi Abrey, kata Hady, tidak terlepas dari peran pemilik arena menembak di Abadi Sport Centre Tangerang Selatan milik H Arifin. "Pak Haji Arifin itu hobinya menembak dan pemilik arena menembak Abadi Centre, Semua fasilitas diberikan secara gratis pada Aubrey," tambahnya. 

Selain menekuni menembak nomor Metalic Silhoutte, kata Hady, Aubrey juga sudah dilatihnya untuk nomor Air Rifle Match. "Ya, Aubrey memang sudah mulai saya latih untuk nomor Air Rifle yang merupakan nomor Olympic Sport. Mudah-mudahan dia bisa meraih prestasi ke depan," tandasnya. ***