PEKANBARU - Serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Bukit Raya, Kompol Firman Sianipar yang sebelumnya direncanakan, Selasa (13/9/2016) pasca kaburnya 14 tahanan saat jam makan siang beberapa waktu lalu, akhirnya dilaksanakan Jum'at (16/9/2016) pagi.

Kompol Hendrik Sitompul SH yang dulunya menjabat Kanit I Subdit I Dir Reskrimum Polda Riau resmi menjabat tugas baru sebgai Kapolsek Bukit Raya menggantikan Kompol Firman Sianipar yang dimutasikan ke Biro Ops Polda Riau.

"Kapolsek segera beradaptasi dan menyesuaikan, memahami tugas-tugasnya. Saya yakin, dengan banyaknya pengalaman dan beberapa kali menjadi Kapolsek, Kompol Hendrik ini mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK saat memimpin upacara sertijab di Mapolresta Pekanbaru, Jum'at siang.

"Penggantian ini tidak ada kaitannya dengan kaburnya 14 tahanan Polsek Bukit Raya. Ini penyegaran dan sudah biasa terjadi ditubuh Polri," tegas Kaporlesta.

Sebelumnya, 14 tahanan Polsek Bukit Raya berhasil kabur, Minggu (28/8/2016) silam, saat jam makan siang dengan cara menganiaya seorang petugas piket, Aiptu Suteri saat membuka pintu kamar tahanan untuk memberikan nasi.

Saat ini, 10 tahanan berhasil ditangkap kembali, termasuk LO yang menjadi otak aksi pelarian tersebut. Sedangkan empat tahanan lainnya, IN, RR, FM dan AA masih dalam pengejaran.***