TEMBILAHAN-Empat kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, terhitung, Senin (18/2/2019) dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Dandramil) baru. Empat kecamatan itu adalah Tanah Merah, Gaung Anak Serka (GAS), Tembilahan dan Kemuning.

Serah terima jabatan empat Dandramil serta satu orang perwira stap itu dilakukan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian siregar diwakili Kasdim, Mayor Inf Untung Kusmanto.

Adapun empat Dandramil serta satu orang perwira tersebut adalah Kapten Arh Uwin Suharto yang sebelumnya menjabat Danramil 02/TM menjadi Pasi logistik, Kapten Inf Rohandi Handoko mengisi Danramil 02/Tanah Merah yang sebelumnya merupakan Perwira di Makodim 0314/Inhil, Kapten Arh Panca Prasetiyo mengisi Danramil 05/Gas yang sebelumnya merupakan Perwira di Makodim 0314/Inhil.

Kapten Arh Zaenuri mengisi Danramil 01/Tembilahan yang sebelumnya merupakan Perwira di Makodim 0314/Inhil dan Kapten Inf Imam Karmani jadi Danramil 09/Kemuning yang juga sebelumnya merupakan Perwira di Makodim 0314/Inhil dalam acara ini dihadiri oleh anggota makodim personil anggo koramil 01 dan Personil anggota koramil 03/Tempuling beserta Danramil.

"Pindah tugas dan jabatan merupakan hal biasa serta rutin dilaksanakan dalam organisasi dilingkungan TNI AD serta kegiatan ini sebagian dari pembinaan porsenil guna peningkatan karir untuk keberhasilan dalam pencapain tugas pokok satuan serta memberikan penyegaran suasana kerja yang baru dalam kehidupan berorganisasi," ujar Kasdim.

Ia pun berharap, Danramil yang baru dilantik ini dapat bertugas diwilayah dengan baik dan penuh tanggung jawap serta menjalin hubungan yang baik dengan aparat kecamatan dan masyarakat binaannya.

Tidak hanya itu, Kasdim juga menekankan agar setiap prajurit hendaklah menggunakan media sosial (medsos) dengan lebih bijak dan tidak memberi komentar apapun yg berhubungan dengan pemilu, senantiasa memberi arahan kepada seluruh anggota babinsa dalam mekaksanakan tugas harus dilandasi kesungguhan, ketulusan keuletan dan semangat pantang menyerah dan berupaya memberi pengapdian yang terbaik demi citra kodim 0314/inhil hususnya dan TNI Pada umumnya.

"Pedomani arahan sebagai berikut Lanjutkan seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan kendalikan giat satuan serta senantiasa bantu kesulitan rakyat dalam menghadapi bencana apapun, apalagi dengan kondisi sekarang ini waktu pilleg dan pilpres semakin dekat, eskalasi akan semakin meningkat pula. Jaga Netralitas TNI dan jangan terlibat hal-hal terkait kegiatan politik. Pedomani aturan dan perintah serta petunjuk pimpinan di lingkungan TNI," tegas Untung.

Dalam kegiatan itu pula dilaksanakan peyerahan kenderaan bermotor kepada Babinsa sebanyak 15 unit merek Honda Perza 125 kenderaan ini nantinya akan menunjang segala kegiatan babinsa di wilayah binaan para danramil yang sudah serah terima akan ke daerah tempat tugas yang baru.(ayu)