PEKANBARU – DPW Partai NasDem Provinsi Riau mulai menerima pendaftaran untuk para bakal calon kepala daerah. Tidak hanya untuk calon Gubernur Riau, hal serupa juga dilakukan secara serentak oleh seluruh DPD Partai NasDem tingkat kabupaten dan kota, untuk penjaringan calon bupati atau walikota.

Sedangkan waktu pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 Mei 2024. Penjaringan akan ditutup pada 7 Mei 2024.

Untuk proses pendaftaran, pengambilan dan pengembalian formulir, dapat dilaksanakan di Kantor DPW dan seluruh kantor DPD Partai NasDem.

Seperti dituturkan Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, Yopi Arianto,' langkah ini ditempuh sesuai instruksi DPP Partai NasDem melalui surat yang dikirimkan kepada DPW seluruh Indonesia.

GoRiau

"Pendaftaran ini terbuka untuk umum, jadi tidak ada larangan bagi siapapun, silahkan para tokoh dan figur-figur yang ingin maju. Silakan mengikuti proses yang akan dilaksanakan Partai NasDem," ujarnya, seraya menambahkan ketentuan serupa juga berlaku bagi para kader yang ingin bertarung di ajang Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis menyampaikan, bahwa untuk persiapan, DPW akan mengadakan rapat bersama seluruh DPD Partai NasDem se-Provinsi Riau. Tujuannya untuk melakukan koordinasi dan pemantapan, sehingga proses yang dilakukan sesuai dengan instruksi DPP.

Diketahui juga, bahwa di setiap daerah tentunya ada kader-kader potensial yang berniat maju dalam ajang Pilkada.

"Semua juga tetap harus melalui berbagai proses yang sudah ditetapkan oleh DPP, " ujarnya seraya menyebut nama Yopi Arianto dan Edy Natar. ***