TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan wartawan memiliki peran penting dalam pembangunan Kuansing. Kemajuan Kuansing tidak terlepas dari keberadaan wartawan dalam mengawal pembangunan selama ini.

"Wartawan itu senter dan corong kita semua. Senter itu penerang, bayangkan kalau tak ada senter, betapa gelapnya," ujar Sukarmis saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing, Rabu (10/6/2015) siang.

Wartawan sebagai corong, lanjut dia, menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan semua orang. Dari wartawan, pemerintah bisa mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Mereka juga menjemput aspirasi masyarakat, sehingga kami tahu," ujar Sukarmis. Sukarmis menilai, wartawan memiliki wawasan yang luas dan sangat bermanfaat untuk semua orang.

"Kalau ingin tahu peta perpolitikan, peta perekonomian, dunia pendidikan, cobalah baca koran. Kalau tak sempat baca koran, sekarang sudah bisa online," ujar bupati.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD Kuansing Andi Putra beserta anggota Musliadi dan Weri Naldi. Begitu juga dengan kepala dinas, badan dan satuan serta camat se-Kuansing. Sementara, dari unsur Muspida hadir Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi, Koramil Teluk Kuantan, Kejari Teluk Kuantan dan perwakilan masyarakat Kuansing.(***)