TEMBILAHAN -Kasatpol PP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Martha Haryadi mengatakan, 7 remaja diamankan saat Tim URC menggelar patroli pada Kamis (7/10/2021) malam. Mereka diamankan saat berkumpul di halaman sebuah sekolah di Tembilahan.

"Tim URC menindak lanjuti laporan warga. Setelah Tim URC turun ke lokasi ternyata benar didapati muda-mudi yang berkumpul di halaman SDN 007," ungkap Martha, Jumat (8/10/2021) pagi.

lanjut dia, di lokasi didapati 2 remaja putri dan 5 remaja putra yang masih di bawah umur. Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Inhil .

"Setelah dilakukan pendataan, ternyata salah satu remaja putri S (14) yang terjaring telah dilaporkan keluarganya sudah tidak pulang selama dua hari. Bahkan keluarga sudah membuat berita orang hilang di media sosial," ungkapnya.

Sebelumnya, gadis bawah umur tersebut diserahkan keluarganya untuk di sekolahkan di Panti Muhhamadiyah Tembilahan dan diberikan tempat inap di Rumah Singgah Dinas Sosial Inhil sebelum diantar ke Panti Muhammadiyah.

Namun S kabur dari kamar rumah singgah dan berkumpul dengan remaja lainnya di SDN 007 hingga akhirnya didapati oleh Tim URC.

"Atas nama S ini sudah dijemput dan diserahkan ke Ketua RT, selaku penanggung jawab untuk diantar ke rumah singgah sampai keluarganya menjemput," jelas Martha, kepada GoRiau.com.***