TELUKKUANTAN - Tn H (60), warga Benai, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dinyatakan negatif Covid-19. Karena itu, ia sudah diperbolehkan pulang pada Selasa (28/7/2020), seiring kondisi kesehatannya membaik.

Begitu juga dengan Ny SR (72), warga Singingi. Keduanya masuk RSUD Telukkuantan pada 22 Juli 2020 dan ditetapkan sebagai pasien suspek Covid-19.

"Hasil tes swabnya sudah keluar hari ini. Hasilnya negatif. Kondisi keduanya sudah membaik, karena itu diperbolehkan pulang," ujar dr. Amelia Nasrin, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kuansing di Telukkuantan.

Untuk saat ini, RSUD Telukkuantan masih merawat satu orang pasien positif Covid-19. Yakni, HBA seorang bocah berumur 10 tahun, warga Pucukrantau. HBA sudah menjalani perawatan sejak 21 Juli 2020.

Dari keterangan Amelia, HBA terinfeksi Covid-19 dari warga Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Setelah itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing langsung melakukan test swab terhadap kontak serumah HBA.

Selain itu, Gugus Tugas juga melakukan tes swab terhadap 57 orang yang kontak dengan HBA. Hingga kini, Gugus Tugas masih menunggu hasil swab dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.***