BENGKALIS - Helat Mushabaqah Tilawatil Quran ke-41 Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara disambut dengan suka cita oleh seluruh elemen masyarakat. Selain masyarakat Rupat Utara, Kecamatan lainnya juga terlihat antusias memeriahkan setiap rangkaian kegiatan.

Dimana kegiatan pertama adalah pawai ta'ruf dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni sebagai tanda dibukannya stand pameran masing-masing Kecamatan, Sabtu (24/9/2016) siang tadi.

Camat Bengkalis, Sapon kepada GoRiau.com mengatakan event keagamaan bagi umat muslim selaku agama mayoritas di Kabupaten ini juga merupakan ajang silaturahmi dan penyaluran bakat dalam seni membaca dan menghafal Al-quran.

"Kita targetkan khafilah Bengkalis dapat meraih juara umum pada MTQ Kabupaten Bengkalis tahun ini," kata Sapon didampingi Ketua TP PKK Bengkalis, Ernawati usai memimpin rombongan pawai ta'ruf Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya Sapon dan istri juga memberikan perhatian terhadap penampilan stand beserta kerajinan yang ditampilkan. Tidak lupa juga mengingatkan kepada para khafilah agar dapat menjaga kesehatannya selama bertanding di Rupat Utara.

"Kita berharap Kecamatan Bengkalis dapat tampil menjadi yang terbaik pada event MTQ ke-41 Kabupaten Bengkalis ini. Selamat berjuang para kafilah, raihlah yang terbaik dan kami iringi dengan doa,"tutup Sapon mengakhiri.***