BANGKINANG - Sejumlah warung remang-remang menjadi sasaran lokasi operasi cipta kondisi (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang digelar Polsek-Polsek jajaran Polres Kampar, Sabtu (20/5/2017) malam hingga Minggu (21/5/2017) dinihari.

Selain warung remang-remang dan kafe, polisi juga merazia warnet, arena permainan billyard, tempat keramaian dan objek vital serta lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar.

Saat mendatangi kafe-kafe di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan pendataan kepada pemilik dan pelayan wanita yang bekerja di tempat tersebut, selain itu petugas juga menghimbau untuk tidak menjual minuman keras serta melarang pemiliknya untuk membuka warungnya hingga larut malam, mereka juga dihimbau untuk menutup usahanya selama bulan Ramadhan nanti.‌

Sementara Polsek Bangkinang Kota yang merazia warnet dan arena permainan billyard juga melakukan himbauan kepada pengelola untuk tidak membuka usahanya hingga larut malam, serta turut mengawasi pengunjung agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang seperti membuka kontens pornografi dan perjudian.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan serta antisipasi gangguan kamtibmas dan juga tindak kejahatan pada akhir pekan serta menjelang memasuki bulan suci Ramadhan.

Razia ini digelar sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari. Diantara Polsek yang menggelar razia ini Polsek Tapung Hulu, Polsek Bangkinang Kota, Polsek Tapung Hilir, Polsek Kampar Kiri Hilir dan Polsek Siak Hulu yang dipimpin Kapolseknya masing-masing.

Beberapa Polsek dalam kegiatan ini juga menyertakan instansi samping yaitu anggota Satpol PP dan Koramil setempat, adapun yang menjadi sasaran Operasi antara lain penjualan miras dan barang illegal, peredaran narkoba, penggunaan senjata api dan senjata tajam, prostitusi, perjudian dan balap liar.

Berdasarkan laporan dari Polsek-Polsek jajaran Polres Kampar yang menggelar Ops Cipkon dan K2YD ini tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif. ***