PEKANBARU, GORIAU.COM - PT Perkebunan Nusantara V (Persero) yang beroperasi di Provinsi Riau sebagai bagian dari peran serta Perusahaan dalam upaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar lokasi operasional Perusahaan, terutama di bidang pendidikan, memberikan kesempatan bagi putra-putri Riau yang berminat untuk bekerja di lingkungan perkebunan guna dididik selama 4 tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan Sumatera Utara.

Bagi yang berminat silahkan kirim berkas permohonan ke alamat PT Perkebunan Nusantara V (Persero), Jalan Rambutan No 43, Pekanbar, up Bagian PKBL.

''Pendafataran akan ditutup pada tanggal 28 Maret 2013, pukul 16.00 Wib,'' jelas Humas PTPN V Pekanbaru, Panjaitan kepada GoRiau.com, Senin (18/3/2013).

Sedangkan informasi lebih lanjut, tambahnya, bisa menghubungi M Adnan Siregar dengan nomor telepon 0813 6567 6989.

Dijelaskan, nantinya, lulusan yang mendapat kesempatan untuk belar tersebut akan memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan (SST).

Inilah Persyaratan pengajuan beasiswa:1. Berdomisili dan bersekolah di Riau.2. Berminat dan mau bekerja di bidang perkebunan.3. Berasal dari keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Desa setempat.4. Lulusan SMU, MAN, dan SMK tahun 2012 dan 2013 dengan memperoleh rangking 1-3 khususnya lulusan SMK yang diterima adalah jurusan Budidaya Tanaman, Pengelolaan hasil pertanian dan pembibitan tanaman. Beasiswa yang akan diberikan:1. Seluruh biaya pendidikan selama mengikuti proses belajar di STIPAP Medan2. Bantuan biaya hidup selama mengikuti proses pendidikan. (nti)