PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan melantik sebanyak 145 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Selasa (28/7/2020) di aula Menara Bank Riau Kepri (BRK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa proses registrasi pelantikan pejabat eselon III dan IV inj akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB. Namun, pelaksanaan pelantikan ini akan dimulai pukul 16.00 WIB.

"Mulai jam dua sore untuk swab dulu, pelantikannya yang jam empat sore," kata Ikhwan kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa siang.

Bagi yang tidak bersedia diswab, kata Ikhwan, maka pejabat tersebut tidak akan dilantik.

"Siapa yang tidak bersedia diswab berarti tidak jadi dilantik. Total seluruhnya 145 orang," ujarnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon empat yang akan dilantik ini akan mengisi UPT yang telah dibentuk.

"Empat UPT yang baru ada di Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Perkebunan. Ada juga eselon empat yang dikukuhkan," jelasnya lagi.

Beberapa pejabat eselon III ada yang mengisi jabatan baru, dan asa pejabat yang dimutasi ke OPD lain. Lebih banyak eselon III yang diisi mengisi yang kosong.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau, Syamsuar akan melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk adanya pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru PUPR-PKPP Provinsi Riau. ***